Kegunaan Alat Cukur Rambut untuk Pria

Alat cukur rambut atau gunting listrik pertama kali di temukan oleh LEO J. Wahl yang merancang alat ini untuk Pamannya, DR Frank Wahl, yang pada saat itu memiliki pabrik manufacture di Sterling. Pada saat itu, produk yang dibuat oleh Leo dijual untuk menggantikan alat cukur yang yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada sat itu, yang masih menggunakan cara manual. Pada tahun 1898, Leo J Wahl mengambil alih bisnis manufacture pamannya. Hingga pada tahun 1921 Leo J Wahl mematenkan hasil ciptaannya, dengan hasil temuan dan desainnya yang semakin diperbaharui itu, Leo Coorporation berhasil menjual ribuat alat cukur elektrik ini keseluruh wilayah Amerika Serikat dan sukses dengan bisnis manufacturenya. pada saat ini kita mengetahui bahwa perusahaan tersebut telah berganti nama dengan yaitu WAHL Clipper Coorporation, hingga saat ini.

Kualitas dan Hasil Alat Cukur Rambut
Alat cukur rambut atau disebut juga dengan Hair Clipppers adalah sejenis alat yang digunakan untuk mencukur rambut. Cara kerjanya sama halnya dengan gunting rambut. Alat ini sangat sering dipakai oleh kaum pria saat ini, dan  sangat beragam jenisnya. Perbedaannya dengan gunting rambut biasa adalah, alat cukur rambut listrik lebih efisien dan menghemat waktu. Alat ini sangat populer, dan sering digunakan khususnya dikalangan pria. Hasilnyapun terbilang lebih rapi memotong rambut pria dibandingkan dengan hasil memotong rambut dengan gunting biasa.

Perbedaan Alat Cukur Rambut Elektrik Dengan Mencukur Rambut Manual
Hair clippers adalah alat cukur rambut elektrik, yang digerakkan  menggunakan motor listrik. Sebelum beredar hair clipper, dahulu orang sering menggunakan manual clipper sebagai alat cukur rambut. Alat manual clipper digerakkan dengan jari-jari yang digenggam kemudian dilepaskan. Ujung pisau cukur rambut akan bersentuhan dan kemudian memotong atau menggunting rambut yang tersentuh mata pisau. Namun cara kerja hair clipper berbeda dengan manual clipper. Hair clipper digerakaan oleh motor listrik yang didalam alatnya terdapat pisau cukur yang tersusun sedemikian canggih, agar mudah dan nyaman digunakan. Kemudian dengan motor penggerak itulah pisau cukur akan bekerja dengan cepat, seperti halnya memotong atau mencukur dengan manual clipper.

Kegunaan lain dari Alat Cukur Rambut
Alat cukur rambut memiliki kegunaan yang tidak hanya terbatas untuk menggunting/mencukur rambut yang tumbuh dikepala, namu dapat digunakan juga untuk mencukur kumis, jenggot, dan lain sebagainya. Penggunaan Hair clipper untuk mencukur/memotong rambut terbilang aman, bukan hanya untuk pria dewasa, tetapi juga untuk wanita dan  anak-anak.
Jika anda mengunjungi salon pria dan wanita, alat cukur rambut ini akan sering kita jumpai. Peralatan Alat cukur ini adalah peralatan wajib, yang harus dimiliki oleh setiap usaha salon kecantikan, salon potong rambut, tukang cukur rambut atau bagi pria yang sering mencukur kumis atau jenggot dirumah sendiri. Bisa juga digunakan untuk menggunting/mencukur rambut anak, sebagai alat cukur rambut bayi keluarga atau bisa juga untuk menggunting rambut buat ABRI, semuanya bisa dilakukan.

Alat cukur rambut atau Hair clipper ini memiliki bentuk yang hampir sama, kecil, ringan dan mudah untuk digunakan. Yang membedakan adalah spesifikasi setiap alat, tergantung jenis dan merek alat ini. Ada yang menggunakan batu baterai, ada pula yang menggunakan kabel listrik, dan mencolokkannya ke stop kontak, sebagai sumber tenaga untuk menjalankan fungsi alat ini. Beberapa produk alat cukur ini dilengkapi dengan aksesoris tambahan lainnya seperti sisir potong, kuas pembersih/cleaning brush, pisau chrome, kaki alat cukur, pelumas. Setiap satu satuan alat ini memiliki aksesoris tambahan yang berbeda-beda kualitasnya tergantung merek dan harga alat cukur rambut tersebut.

Untuk anda yang ingin Membeli Alat Cukur Rambut Bisa KLIK DI SINI


Tidak ada komentar:

Kegunaan Alat Cukur Rambut untuk Pria