Peluang Usaha Membuka Pangkas Rambut


Memumulai usaha pangkas rambut dengan modal sedikit
Bagi Anda yang tengah mencari informasi seputar Peluang Usaha Membuka Pangkas Rambut (barber shop), memang usaha yang satu ini cukup menjanjikan (prospektif) untuk dijalankan. Perhatikan di sekitar lingkungan Anda, apakah sudah banyak atau masih jarang tempat usaha pangkas rambut. Bermodalkan sedikit kemampuan memotong rambut dengan sedikit sentuhan mengikuti model yang sedang nge-trend, pembaca sudah bisa memulai usaha pangkas rambut (barber shop). Atau bila perlu mengikuti kursus pangkas rambut bagi Anda yang punya kemauan tapi skill minim.
Beberapa hal yang diperlukan guna mewujudkan membuka Usaha Pangkas Rambut (Barber Shop), Diantaranya :
  1. Peralatan pangkas rambut. Yang disebut peralatan pangkas rambut antara lain; kursi, alat potong Diantaranya Mesin Cukur Rambut, gunting, sisir, sabun, kain pelindung, handuk, kaca besar depan-belakang, meja rias, penjepit handuk atau kain. Untuk mengetahui harga peralatan tersebut di atas, silakan Anda cari informasi karena harga berubah-ubah. Namun sebagai gambaran, berikut contoh perkiraan harga peralatan untuk membuka usaha pangkas rambut (barber shop). – Tools atau seperangkat alat potong rambut lengkap diperkirakan Rp. 2.000.000,- – Kursi sedikitnya 2 set diperkirakan seharga Rp 1.600.000,- hingga Rp 4.000.000,- – Tempat bila diasumsikan menyewa harganya kira-kira Rp. 7.000.000,- per tahun Maka total awal permodalan yang harus disediakan sebesar Rp. 10.600.000,-
  2. Ruang atau lapak untuk membuka usaha pangkas rambut. Untuk membuka lahan usaha pangkas rambut ada beberpa kemungkinan, bisa menggunakan lahan pribadi, atau menyewa kepada yang mempunyai tempat. Kemudian rancang ruangannya senyaman mungkin, seperti dipasangi AC atau kipas angin. Kenyamanan penting sekali untuk diperhatikan guna menarik minat konsumen. Karena pelanggan loyal itu bisa berawal dari kenyamanan yang dirasakannya atau dari hasil pangkas rambut yang sesuai dengan permintaannya.
  3. Tentukan tarif jasa pangkas rambut. Setelah peralatan dan tempat sudah siap, segeralah memulai Usaha Pangkas Rambut (Barber Shop). Jangan sampai lupa untuk menentukan sejak awal tarif yang akan dipasang kepada pelanggan. Kalau misalnya saja, harga dipukul rata Rp. 8.000,- per kepala lalu asumsikan sehari saat membuka usaha ini mendapatkan 10 pelanggan, maka sebulan sama dengan Rp. 2.400.000,-. Kemudian coba kalikan 12 bulan atau setahun, maka estimasi penghasilan dari membuka usaha pangkas rambut (barber shop) adalah Rp. 28.800.000,- Jalankanlah usaha ini sendiri saja, apabila semakin lama usaha ini meningkat omset hariannya dan terus meningkat setiap bulannya, carilah seorang lagi teman yang bisa diajak kerjasama guna melayani pelanggan lain. Silakan anda estimasi kembali dengan asumsi melayani pelanggan terpenuhi pada dua kursi pangkas rambut, maka titik impas Break event point (BEP) akan terpenuhi pada semester pertama usaha pangkas rambut (barber shop) ini. Demikian penjelasan Buka Usaha Pangkas Rambut (Barber Shop), semoga bermanfaat. Selamat berjuang!                                                                                                                                                              
Copas: http://www.bundainbiz.com